Bagaimana perkembangan teknologi yang membentuk masa depan ekonomi Global

Bagaimana perkembangan teknologi yang membentuk masa depan ekonomi Global

garudatechno.id – Dunia berada pada puncak revolusi digital, dengan inovasi mengganggu cara kita melakukan segalanya, dari menggunakan peralatan dan gadget untuk melakukan transaksi keuangan.

Kelas Aset Baru

Ekonomi digital berkembang pada tingkat yang cepat di seluruh dunia. Ekonomi digital saat ini ditandai oleh pembuatan dari kelas aset baru dan digit aset-aset tradisional.

Teknologi baru, seperti blockchain, kecerdasan buatan (AI), Internet Hal-Hal (banyak) dan pencetakan 3D, sedang memainkan aturan penting dalam memicu pertumbuhan ini.

Teknologi baru yang memiliki potensi mendominasi ekonomi global di masa depan. Contohnya, blockchain memiliki koin virtual dan token yang popularitasnya berkembang pesat dalam waktu yang singkat.

Pemain besar memasuki permainan

Blockchain memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi secara aman dan jauh lebih cepat dari metode tradisional.

Fitur blockchain telah menarik banyak teknologi terkemuka dan perusahaan keuangan, termasuk IBM, Oracle, JP Morgan Chase dan Boeing.

Misalnya, IBM baru-baru ini bekerja sama dengan Stronghold, sebuah perusahaan teknologi keuangan, untuk meluncurkan sebuah cryptocurency didukung dolar yang disebut Stronghold bernama Stronghold USD.

Mata uang virtual ini adalah contoh bagaimana konsumen percaya pada aset tradisional (mata uang fiat dalam kasus ini) digunakan untuk mendukung aset digital.

Ada juga contoh dimana perusahaan menggabungkan dua teknologi baru untuk memberikan solusi untuk masa depan.

Boeing raksasa Aerospace baru-baru ini mengumumkan sebuah kolaborasi dengan perusahaan intelijen buatan SparkCognition untuk mengembangkan blockchain-menggunakan solusi Manajemen Lalu lintas untuk kendaraan tanpa awak.

Pengubah Permainan

Tokenisasi aset tidak terbatas pada aset tradisional seperti mata uang. Pasar baru dapat memanfaatkan nilai intrinsik dari berbagai aset untuk memberikan token keamanan.

Blokchain dapat menjadi faktor membedakan antara token keamanan dan sekuritas tradisional.

Penggunaan kontrak pintar di blokchain menghilangkan kebutuhan untuk seorang perantara, sehingga mengurangi biaya transfer.

Penggunaan ini dari blockchain memiliki potensi untuk secara signifikan mempengaruhi sistem perbankan tradisional.

Ini juga dapat menghilangkan kebutuhan untuk uang sebagai pertukaran medium, karena semua aset cair, langsung tersedia dan dibagi.

Otomasi dan kecerdasan buatan telah membuat tanda mereka di banyak pasar. Algoritma perdagangan telah menyusul pedagang manusia.

Di sektor manufaktur, mesin telah mengambil banyak pekerjaan yang sebelumnya dilakukan oleh manusia.

Butuh kerangka kerja baru

Dalam hal ini cepat berubah ekonomi, itu tidak lagi layak untuk mengandalkan model tradisional dan metode membuat keputusan.

Untuk menjaga dengan perkembangan baru, seperti DAO, AI, VR, P2P dan M2M, sangat penting bahwa kita membangun kerangka baru.

Dengan kata lain, kita perlu bergerak melampaui model mental Munger dan fokus pada model digital, seperti teori jaringan dan model pertumbuhan eksponensial.

Angka-angka ekonomi kita berlangsung dengan cepat. Dengan waktu, kita akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas dari yang Perkembangan akan mendominasi ekonomi baru Web 3.0, tapi jelas bahwa revolusi ekonomi ini berlangsung dalam skala global.

Aku seorang penulis berpengalaman dan penulis bisnis yang sangat tertarik pada blockchain dan banyak hal. Anda dapat menghubungi saya di contact@salwrites.com.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.