Cara Mengunci Google Drive 2022

Cara Mengunci Google Drive 2022

GarudaTechno.Id – Langkah Mengamankan Google Drive 2022 – Mayoritas warga belum mengetahui langkah mengamankan Google Drive. Kamu perlu pahami jika Google Drive adalah service Google yang dapat digunakan untuk bermacam kepentingan, terutamanya share dan simpan file. Bukan itu saja, kalian dapat manfaatkan Google Drive memiliki 15 GB untuk simpan gambar, musik sampao video. Ini membuat service itu makin diputuskan pemakai handphone dalam hak akses yang memiliki sifat individu.

Jika kamu selalu unggah beragam jenis file di situ, karena itu perlu ketahui langkah mengamankan Google Drive terkini untuk rahasiakan data personal itu. Disamping itu, kuncian file lama mempunyai tujuan untuk menahan perampokan bahkan juga pemalsuan identitas pemilik data sebetulnya. Walau demikian, service terbaik yang diberi Google Drive ini belum juga dijumpai beberapa orang, bahkan juga mereka atau kalian sendiri tidak paham proses kunciannya. Oleh karenanya, ulasan ini kali akan ajak kalian dalam rahasiakan Google Drive dari orang tidak bertanggungjawab. Meskipun semua merk handphone sudah memasangkan aplikasinya, tetapi kamu harus ketahui cara rahasiakan Google Drive dengan mudah dan cepat. Kalian bukan sekedar mengendalikannya dari general ke privat, tapi juga tentukan file mana yang benar-benar rahasia dan jangan disaksikan seseorang. Kamu juga memiliki hak memastikannya di antara data baru atau lama sekali juga.

Langkah Mengamankan Google Drive

Mengamankan File di Google Drive Bagaimana Memakai Service Google Drive dengan Aman dan Cepat? Google Drive sebagai salah satunya feature terbaik dari raksasa mesin pencari Google. Kamu dapat masukkan data atau file apa ke dalamnya. Tidak dapat disangkal jika beberapa orang belum mengetahui penggunaan service itu. Berkaitan: Langkah Menyambungkan HP ke NetbookGoogle Drive secara perlahan-lahan mulai digunakan bahkan juga dihandalkan pemakai handphone, karena mereka bahkan juga kamu sendiri kemungkinan cuma memakainya ntuk simpan file individu. Langkah-langkah menggunakan Google Drive secara cepat diantaranya :

  • Pertama, bukalah situs browser seperti Google Krom atau semacamnya lebih dulu.
  • Tulis alamat web sah Google Drive di google.com/drive atau www.drive.google.com, karena itu kalian dapat menyaksikan halaman khusus Google Drive pada bagian paling bawah.
  • Selanjutnya, pakai alamat e-mail dan sandi yang sesuai account Google kalian. Jika kamu belum mempunyai, daftarkan lebih dulu dengan ke Gmail dan pencet tombol Registrasi atau Sign Up.
  • Kamu akan masuk ke halaman khusus Google Drive, lalu untuk unggah data atau file baru karena itu dapat memencet tombol yang ada di sisi atas kiri.
  • Tetapkan data atau file mana yang akan diupload. Google Drive mendatangkan bermacam file sama sesuai keperluan kalian. Tunggu hingga prosesnya usai.
  • Usai

Meskipun jarang-jarang sekali digunakan, tetapi Google Drive memberi faedah hebat untuk privacy kalian. Kamu dapat mengupload data atau file apa dengan batasan maksimal penyimpanan sampai 15 GB. Tidak itu saja, lihat alamat web resminya karena beberapa orang kurang memerhatikan ejaan URL dengan benar dan baik. Kamu bisa juga membuka melalui dua piranti berlainan, yaitu PC atau handphone sama sesuai keperluan masing-masing.

Mengamankan Google Drive dengan Klarifikasi 2 Cara di Android

Siapa saja tentu memakai android untuk keperluan apa saja agar lebih gampang. Kamu dapat mengonfirmasi mekanisme keamanan Google Drive melalui piranti ini dengan type apa. Kalian bisa melakukan dengan mudah dan cepat, dan prosesnya dapat dimengerti dan terkuasai. Ini mempunyai tujuan agar account Google kalian dapat terhubung Google Drive semakin aman tanpa resiko penghilangan automatis. Beberapa hal penting yang perlu jadi perhatian ialah :

  • Bukalah program Penataan, lalu tentukan Penataan Program.
  • Tentukan menu Google dan Account Google.
  • Pencet tombol Keamanan di bagian atas.
  • Selanjutnya, kalian akan menyaksikan tulisan “Login ke Google”, lalu pilih Klarifikasi 2 Cara dan pencet tombol Start atau Mulai.
  • Ikuti beberapa langkah yang ada dari pemberitahuan pada monitor handphone kalian untuk tahapan selanjutnya.
  • Usai.

Langkah Kerja Feature Klarifikasi 2 Cara Google Drive

Jika kalian masih bimbang dengan proses service itu, karena itu dapat ikuti ulasan ini sampai akhir. Klarifikasi 2 Cara mempunyai tujuan untuk tingkatkan mekanisme keamanan dengan minta tiap pemakainya untuk memberi dua sistem analisis, khususnya saat sebelum terhubung account Google kalian masing-masing. Ini pastikan jika siapa yang masuk ke dalamnya ialah pemilik e-mail dan sandi tersebut. Kalian tidak cuma memerlukan e-mail dan sandi saja, tetapi code unik yang akan dikirim ke nomor telephone atau piranti lain, dan meneruskan sampai tahapan ke-2 proses dari login atau masuk ke account Google. Analisis ke-2 dilaksanakan melalui piranti fisik yang selalu kalian capai, karena itu ini dapat membuat pelaku tidak bertanggungjawab akan susah meretas bahkan juga memakai account Google kalian karena tidak punyai nomor telephone yang serupa.

Mengamankan dan Sembunyikan File di Google Drive

Kalian tentu punyai data dan file individu yang perlu dirahasiakan. Arsip itu tentu saja dapat dibaca bahkan juga disaksikan seseorang secara bebas. Tetapi, beberapa orang belum mengetahui jika service penyelamatan untuk rahasiakan file itu telah dipasang di handphonenya masing-masing. Google Drive ialah opsi pas untuk mengamankan bahkan juga sembunyikan semua data personal kalian. Beberapa langkah gampang yang penting kalian lihat ialah :

  • Pertama, kalian harus terhubung account Google Drive lebih dulu.
  • Yakinkan semua data atau file yang ingin dirahasiakan sudah disimpan pada folder khusus Google Drive.
  • Kalian yakinkan tidak ada file yang punyai nama sama dengan folder yang akan digembok.
  • Mencari folder yang ingin digembok, lalu pencet tombol Bagi dan tunggu hingga ada pernyataan Pop Up penataan status.
  • Gantilah warna ikon yang warna hijau jadi abu-abu. Biasanya jika hijau untuk model ON dan abu-abu untuk model OFF. Maksudnya supaya pilihan Share Link atau Google Drive dimatikan.
  • Usai.

Bagaimana dengan file yang ada di Google Drive kalian? Info di atas lebih memprioritaskan kuncian Google Drive kalian saja. Walau demikian, cara rahasiakan file atau folder yang diupload ke situ cuma dapat dilaksanakan lewat piranti tertentu seperti PC, netbook dan handphone tipe android saja. Kalian dapat pilih salah satunya handphone itu dengan ikuti tutorial seperti atas, dan melakukan sampai usai supaya file individu bisa terkunci automatis.

Apa Keuntungan Mengamankan Google Drive?

Langkah mengamankan Google Drive benar-benar gampang dilaksanakan melalui piranti apa saja. Kalian dapat merahasiakannya dari pihak lain bahkan juga pelaku yang ingin meretas account Google kamu. Tidak itu saja, klarifikasi 2 cara perlu dilaksanakan agar e-mail dan sandi cuma dapat dipakai kalian sendiri. Ini mempunyai tujuan agar data atau file individu yang diupload bisa disaksikan pemiliknya saja, dan menahan siapa saja susah buka bahkan juga mengambil folder tertentu untuk disalah pakai. Ini benar-benar memberikan keuntungan karena mekanisme keamanannya cuma sanggup dibuka oleh pemilik pirantinya sendiri. Seseorang sudah pasti susah buka Google Drive dari piranti kalian, karena mereka harus punyai nomor telephone yang serupa untuk memakainya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.