Fitur Luar Biasa dari Google+ Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Fitur Luar Biasa dari Google+ Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Garudatechno.id – Hari-hari ini ada banyak sekali cara di mana informasi tentang bisnis dan pemasaran dapat diakses di dunia online.

Usia media sosial saat ini memungkinkan setiap kali video, blog, atau artikel diposting, siapa pun dapat membagikan kontennya.

Namun, beberapa teknik lebih disukai daripada yang lain. Misalnya, ketika ada banyak buzz terkait ‘suka’ dan ‘tweet’, ada ikon lain ‘+1’ yang berasal dari Google+ (+).

Google + dimulai pada akhir tahun 2011, membuatnya sedikit lebih baru daripada berbagai pesaingnya yang telah ada cukup lama saat itu.

Saat ini, ia memiliki lebih dari lima ratus juta pengguna di seluruh dunia. Meskipun orang-orang sangat mengenal tanda +1, laman bisnis di Google+ masih belum terkenal penggunaannya.

Namun, mengingat tren yang berkembang di Google+, dapat dikatakan bahwa tidak akan lama lagi orang akan mengikuti trennya.

Berikut ini adalah garis besar tentang Google+ dan berbagai keuntungannya untuk bisnis online.

Menyiapkan akun Google+

  • Akun email Gmail
  • Akun Google+

Google dapat membuat kedua akun ini secara bersamaan hanya dengan mengunjungi google+. Setelah Anda membaca semua informasi dasar dan masuk, Anda siap untuk memulai.

Masuk

Hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah membuat akun adalah melengkapi profil Anda. Anda perlu melakukannya dengan baik sebelum bergabung dengan apa pun atau mulai menjalin hubungan dan hangout.Saat berpindah di antarmuka Google+, penting untuk mempelajari cara memulai menu.

Catatan: Biasanya klik pada ikon atau tombol membuka opsi menu, di Google+ ada opsi melayang atau berlama-lama.

Ini berarti jika Anda berlama-lama pada opsi apa pun, Anda akan menemukan menu dan opsi pendukung di sana.

Mengatur Profil Anda

Jika Anda sedikit bingung di mana menemukan halaman profil Anda, navigasikan ke sudut atas di sebelah kiri dan berlama-lama di ikon ‘Beranda’.

Di menu tarik-turun ‘Beranda’, cari ikon untuk profil. Cara lain untuk mengakses profil Anda adalah dengan pergi ke kanan gambar profil kiri Anda.

Profil Anda akan terlihat sangat profesional dan jelas. Ini karena ini adalah informasi yang tepat yang akan dilihat oleh semua calon klien dan pelanggan Anda secara pribadi.

Profil di Google+ terdiri dari dua gambar. Salah satunya adalah gambar utama atau sampul Anda yang akan dilihat pengunjung saat mengunjungi halaman profil Anda.

Kedua akan lebih berupa grafik yang akan muncul di sebelah semua aktivitas yang akan Anda lakukan di Google+.

Gambar profil

Di Google+, setiap kali Anda muncul di pos, grup, atau daftar lingkaran mana pun, gambar profil Anda akan disertakan dengan nama Anda. Ini adalah salah satu cara Anda untuk memasarkan di Google+.

Anda diharuskan mengunggah gambar profil berukuran 250×250 piksel. Kuncinya di sini adalah menggunakan gambar yang dapat dikenali dalam ukuran kecil atau besar dan sesuatu yang tampak bagus.

Insentif gambar profil Google+ adalah Anda dapat tampil berbeda di hasil penelusuran. Ini berarti setiap kali Anda melakukan pencarian Google, gambar kecil Anda akan muncul di sebelah tautan halaman web atau judul posting yang valid. Inilah yang akan memberi Anda keunggulan atas orang lain dalam hasil pencarian mesin.

Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa gambar profil tidak muncul dengan sendirinya. Ini berarti Anda bisa mendapatkannya untuk blog Anda masing-masing dan tautan masuk. Yang penting bagaimana.

Buka laman profil Google+ Anda dan navigasikan ke bagian ‘Tautan’. Gunakan tautan ini untuk menghubungkan dan menambahkan blog, situs web, profil, dan konten terkait lainnya di web. ‘Google Authorship’ Anda sekarang aktif.

Untuk mengonfirmasi kepengarangan Anda, Anda dapat menggunakan plugin WordPress. Anda dapat menemukan ini di situs, pada pencarian direktori plug-in cepat.

Sangat penting untuk menginvestasikan sedikit waktu dan energi untuk memasarkan diri Anda dan kekuatan produk di hasil pencarian Google+. Bagian yang baik adalah gratis dan bergambar, ini adalah setter gambar Anda.

Foto sampul

Ini adalah gambar Anda yang lain di profil Anda berukuran 940 x 180. Bertentangan dengan aturan situs jejaring sosial lainnya, Anda dapat memasang apa pun yang Anda inginkan sebagai gambar sampul Anda.

Ini berarti Anda dapat memasarkan bisnis Anda, mengunggah materi dan penawaran promosi, penawaran diskon, singkatnya apa pun yang meningkatkan nama merek Anda di web.

Setelah Anda menyelesaikan pengaturan gambar profil Anda, sekarang giliran untuk melihat berbagai fitur Google+.

Umpan Berita Google+

Umpan berita posting akan berjalan di tengah halaman Anda. Anda memiliki pilihan untuk menyetel umpan berita Anda sebagai aliran pos umum atau Anda dapat menyesuaikannya untuk melihat pos hanya teman, keluarga, dan lingkaran Anda yang tertaut dengan Anda di Google+.

Anda juga dapat mengomentari postingan yang muncul di umpan berita Anda.

Lingkaran di Google+

Sama seperti kita memiliki lingkaran teman dan keluarga sendiri di rumah dan tempat kerja, Anda juga dapat membuat lingkaran orang di Google+.

Anda membuat lingkaran orang-orang yang Anda ingin tetap berhubungan dan berkomunikasi di situs ini.

Ini tidak sepenuhnya berlaku untuk keluarga dan teman, tetapi semua kolega dan kenalan yang Anda minati, ikuti, dan hormati dalam hidup Anda.

Seperti yang terjadi di jaringan media sosial lain, Anda tidak perlu mengirim undangan ke seseorang yang ingin Anda hubungkan.

Yang harus Anda lakukan adalah, berlama-lama di atas nama orang yang ingin Anda tambahkan dan Anda akan menemukan seluruh daftar lingkaran yang dibuat oleh Anda. Centang lingkaran atau lingkaran tertentu yang ingin Anda kategorikan dan ini dia.

Selanjutnya, Anda harus mulai membuat koneksi Anda.

Di sini, Anda tidak perlu mengirim posting ke semua orang. Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan lingkaran mana dari Anda yang akan mendapatkan pos apa.

Ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim posting yang sama ke sekelompok orang tertentu saat Anda membutuhkan atau mengirimnya ke sebanyak yang Anda inginkan.

Ini berarti Anda dapat membuat lingkaran pelanggan dan mengirimi mereka konten dan penawaran yang ditargetkan kapan pun Anda mau.

Google+ memiliki tombol ‘Menambahkan Anda’ yang sangat membantu yang memberi tahu Anda tentang orang-orang yang telah menambahkan Anda ke lingkaran mereka.

Karena tidak ada yang mengirim permintaan atau meminta untuk diterima, itu bermuara pada pengertian dasar bisnis ketika Anda ingin terhubung dengan seseorang.

Pos di Google+

Ini adalah bagian termudah dari Google+. Yang harus Anda lakukan di sini adalah pergi ke kotak ‘Bagikan apa yang baru’ dan ketik apa pun yang ingin Anda katakan atau bagikan. Ini bisa berupa apa saja mulai dari gambar hingga blog, video, dan tautan.

Selanjutnya, Anda dapat memilih kepada siapa Anda ingin mengirimkannya. Di mana Anda telah mengetik posting Anda, di bawahnya ada opsi ‘+ Tambah Nama‚Ķ ‘. Anda dapat menandainya sebagai publik; pilih lingkaran tertentu atau ketik nama individu yang ingin Anda kirimkan.

Selain itu, Google+ memiliki fitur built-in dengan Gmail di mana Anda dapat mengirim posting Anda masing-masing melalui email ke daftar kontak Anda.

Laman di Google+

Google+ memungkinkan bisnis membuat laman untuk akun mereka. Ini memberikan keuntungan bagi bisnis karena mereka dapat memilih satu gambar sampul atau memilih lima gambar yang lebih kecil untuk sisi atas halaman.

Ini berarti bahwa bisnis sekarang akan memiliki pilihan untuk fokus dari lima aspek berbeda dari bisnis mereka.

Ini juga menjadi lebih mudah untuk mengubah gambar dan memperbaruinya daripada membuat foto sampul yang benar-benar baru setiap kali untuk menyesuaikan dengan niche bisnis Anda.

Laman Google+ untuk bisnis memberikan rentang statistik. Bisnis dapat menggunakan bagian ‘temukan’ untuk melihat siapa yang berbagi dan memberi ‘+1’ pada pos mereka.

Selain itu, bisnis dapat terus memperbarui diri dengan terus memeriksa topik yang sedang tren di bagian ‘temukan’.

Komunitas di Google+

Ada komunitas yang berbeda di Google+. Beberapa terbuka di mana setiap orang bebas untuk bergabung dan menjadi anggota; Yang lain tertutup atau lebih pribadi di mana hanya individu tertentu yang dapat masuk dan Anda perlu meminta jika Anda ingin bergabung dengan komunitas tersebut.

Setelah Anda menjadi bagian dari komunitas mana pun, Anda dapat mengatur postingan apa yang Anda dapatkan.

Posting di komunitas berbeda dengan posting biasa dan dikategorikan ke dalam jenis yang berbeda.

Jika Anda ingin berhenti melihat balasan dari posting tertentu, maka Anda dapat ‘membisukannya’ dengan menempelkan ‘v’ di sudut kanan atas posting.

Untuk bisnis, komunitas telah terbukti sangat bermanfaat dalam hal riset pasar. Oleh karena itu, Anda dapat mengirim undangan kepada orang-orang yang cocok untuk bisnis Anda dan dapat membantu dalam mengumpulkan informasi yang berguna sambil mencerminkan citra positif dari pelanggan terbaik.

Google+1

Sama seperti Facebook yang memiliki ‘Suka’, Pinterest memiliki ‘Pin It’, Google+ memiliki ‘+1.’ Ini sangat merajalela di seluruh internet dalam artikel, blog, gambar, situs web singkatnya di mana-mana.

Memberi +1 di Google+

Google+ memiliki ‘+1’, dan sekarang setelah Anda mengetahuinya, Anda akan melihatnya di seluruh internet – di artikel daring dan pos blog, di samping gambar dan video, serta di situs web dan toko daring.

Di Google+, ‘+1’ adalah cara Anda menggambarkan apa yang Anda sukai dalam lingkaran. Ini bisa menjadi sesuatu yang menarik atau menyenangkan yang mengesankan Anda dan Anda ingin berbagi.

Anda tidak perlu mengingat semua yang Anda tandai dengan ‘+1.’ Ini karena profil Anda memiliki tab untuk ‘+1’ yang melacak semua ‘+1’ Anda, oleh karena itu, Anda dapat melihatnya kapan pun Anda mau.

URL cantik di Google+

Ini adalah bagian terpenting dari pemasaran bisnis Anda karena ini adalah bagaimana alamat Google+ Anda masing-masing akan muncul di browser pencarian.

Singkatnya, inilah yang akan diklik dan dicari oleh calon pelanggan Anda, dengan demikian, mengaitkan identitas Anda dengan identitas mereka.

URL cantik merujuk ke URL tersebut, yang disesuaikan untuk mengungkapkan nama perusahaan Anda. Misalnya, https://plus.google.com/+davidbeckham adalah URL rias masing-masing pemain sepak bola populer, David Beckham.

Google+ mengalokasikan URL secara default untuk semua orang. Ini bisa menjadi panjang dan membosankan; yang mungkin sulit untuk diingat.

Untuk saat ini, Google+ memiliki URL Vanity tetapi memberikannya secara khusus kepada orang-orang yang berstatus tinggi, bisnis, atau mereka yang memiliki banyak pengikut.

Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat meminta URL cantik tetapi tanpa termasuk dalam salah satu kategori yang disebutkan di atas, sulit untuk mendapatkannya.

Google+ telah membagikan bahwa URL cantik akan dapat diakses oleh pengguna dalam waktu dekat. Sampai itu terjadi, pasti ada cara untuk membuat alamat web Anda tidak hanya mudah diingat tetapi juga mencolok bagi pemirsa mana pun.

Ini tidak hanya terlihat lebih baik di mata tetapi juga lebih kecil kemungkinan Anda untuk melupakannya dibandingkan dengan serangkaian dua puluh satu kenangan yang harus Anda ingat.

Untuk meringkas, berikut adalah beberapa keunggulan yang disorot dari Google+ untuk bisnis:

  • Pemasaran visual: Anda dapat memasarkan profil Anda masing-masing dengan menggunakan semua taktik periklanan. Ini akan meningkatkan peringkat Anda dalam hasil pencarian di Google setiap kali blog atau situs web Anda terlihat.
  • Sangat mudah untuk memisahkan orang dalam lingkaran dan mempraktikkan komunikasi yang ditargetkan dengan mereka.
  • Laman Google+ untuk bisnis menawarkan lebih sedikit batasan dan lebih banyak kebebasan untuk mengumpulkan statistik.
  • Gambar sampul adalah cara yang bagus untuk memasarkan bisnis Anda dengan bantuan penawaran diskon, promosi, detail kontak, dan lainnya.
  • Terintegrasi dengan Gmail, Picasa, dan YouTube adalah bonus di Google+
  • Penautan blog dan situs web nyaman
  • Anda dapat menjadi bagian dari komunitas untuk memamerkan dan meneliti bisnis Anda dengan cara yang lebih baik.
  • Singkatnya, Google+ adalah salah satu situs jejaring media sosial yang ideal untuk menggambarkan gambar Anda. Gambar berukuran lebih besar dan diberi perspektif baru dalam album Google+. Ini sendiri merupakan cara yang bagus untuk menampilkan hal-hal tentang bisnis dan produk Anda di Google+.

Anda harus memulai di Google+ untuk sepenuhnya merasakannya. Keputusan hanya ada di tangan Anda tentang apa yang akan Anda lakukan setelah Anda menjadi bagian darinya.

Ini berarti Anda perlu membangun taktik Google+ saat Anda memutuskan untuk menjadi bagian darinya.

Ini bisa apa saja mulai dari membangun konten video, komunikasi dengan lingkaran atau bekerja di komunitas Anda, oleh karena itu, diperlukan strategi.

Jika Anda tidak memilikinya sendiri, maka Google+ dapat menyelesaikan semua rencana dan strategi pemasaran yang bergantung pada media sosial dan alat SEO untuk menghasilkan prospek, meningkatkan penjualan, dan menciptakan lalu lintas di web.

Kami menyadari fakta bahwa tidak mungkin untuk mengelola semuanya dalam satu hari dan bisnis Anda yang berkembang membuat Anda sibuk hingga ke intinya.

Ini hampir tidak mungkin untuk menjaga bisnis dan mengelola pemasaran online pada saat yang sama, karena dapat terbukti sia-sia dan tentu saja melelahkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *