Harga bitcoin, ETH dan dogecoin Turun pasca aksi jual pendiri Ethereum dan Musk

Apakah Penambang Bitcoin Perlu Manajer Produk?

Garudatechno.id – NEW YORK. Harga bitcoin dan aset kripto yang lain turun. Harga bitcoin per 13 Mei 2021 hingga pukul 20.30 WIB misalnya turun 10,97% di US$ 49.788 per BTC.

Akibatnya kapitalisasi pasar bitcoin runtuh di bawah US$ 1 triliun menjadi US$ 929 miliar jauh sekali.

Dan sekarang ini Kondisi ethereum, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua juga turun sebesar 10,95% menjadi US$ 3.784 per ETH. Akibatnya market cap Ethereum tersisa US$ 435 miliar.

Begitupun dengan harga Dogecoin pun tidak jauh berbeda. Sebyuah harga DOGE turun 14,72% sekarang ini menjadi U$ 0,4151 per DOGE. Dus, kapitalisasi pasar dogecoin tersisa US$ 53,21 miliar.

Sebiuah pasar cryptocurrencu kini kian turun dikarenakan setelah Elon Musk seorang miliarder dan juga salah satu pendiri ethrum yakni Vitalik Buterin membuat sebuah kejutan.

Yang dimana penurun tajam tersebut yang di picu oleh Buterin, Yang merupakan miliarder crypto termuda di dunia, yang tiba-tiba saja memindahkan cryptocurrency yang bernilai lebih dari US$ 2 miliar.

Yang di mana Buterin telah menyumabangkan US$ 1 miliar yang disediakan dalam bentuk sebuah token meme, sebuah dogecoin ke India Covid Relief Fund serta berbagai badan amal yang lainnya dan juga memindahkan token ethrum yang bernilai US$ 1,3 miliar dari sebuah alamat publik yang utamanya ke dalam dompet terpisah.

Pada februari 2021 yang sudah terlewat, Tesla telah membeli US$ 1,5 miliar sebuah bitcoin serta memulai menerima bitcoin sebagai salah satui pembayaran untuk pembelian sebuah mobil pada bulan Maret lalu. Yang harganya pun melonjak lebih dari 20%.

Ujar Alex. “Elon Musk memiliki kemampuan untuk memompa atau menjatuhkan harga bitcoin dengan sendirinya saat itu sesuai dengan kepentingannya,”.

Ujar Kuptsikevich seperti dikutip Forbes””Ketergantungan yang besar pada pandangan pasar pada pernyataan dari satu investor besar menjadi celah besar untuk pasar crypto dan ini berarti risiko yang perlu dicatat. Kejatuhan bitcoin juga bertepatan dengan koreksi di S&P 500 dan ini sekali lagi membuktikan bahwa komposisi investor kedua pasar berkorelasi baik,”.

Ujar Musk, “Kami juga melihat cryptocurrency lain yang menggunakan <1% dari energi / transaksi bitcoin,”.

Jelas Laith Khalaf, “Tesla dan bitcoin selalu menjadi korelasi yang aneh, mengingat kredensial bisnis dari pembuat mobil listrik, dan jumlah energi yang sangat besar yang dikonsumsi oleh cryptocurrency,”.

Ujar Khalaf, “Masalah lingkungan adalah subjek yang sangat sensitif saat ini, dan langkah Tesla mungkin berfungsi sebagai peringatan bagi bisnis dan konsumen yang menggunakan bitcoin,” .

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.