Harga Bitcoin Kini Kembali Naik Hingga di Level Rp 552 Juta

Harga Bitcoin Kini Kembali Naik Hingga di Level Rp 552 Juta

Garudatechno.id – Harga Bitcoin kini melanjutkan penguatan setelah para investor aset kripto yang telah menanggapi dengan santai dengan larangan negara Inggris atas operasional Binance.

Pada hari ini, Selasan 29 Juni 2021, harga CryptoCurrency yang paling banyak sekali diperdagangkan tersebut kini mencapai hingga US$ 35.963. Harga Bitcoin itu setara dengan Rp 522,1 juta dengan asumsi kurs hingga Rp 14.519 per dollar AS.

Harga tersebut naik hingga 4,6 persen dibandingkan dengan segari sebelumnya atau melonjak hingga 13,4 persen dari kondisi pekan yang lalu.

Pasar kripto yang lebih luas juga telah menunjukan kenaikan, dengan total valuasi naik sekitar 5 persen kini menjadi US$ 1,44 triliun, menurut CoinGecko.

Adapun pada Minggu pekan yang lalu, regulator keuangan Inggris yang telah melarang afiliasi global Binance yang telah beroperasi di Negeri Ratu Elizaberth tersebut.

Huobi, salah satu platform perdagangan mata uang kripto yang sangat populer di China, mengatakan bahwa penggunanya dari Inggris yang telah melarang untuk melakukan perdagangan derevatif.

Penguatan kripto dari tindak regulasi yang sangat keras dan sering ditafsirkan sebagai tanda bahwa pasar sedang “matang”.

Selain itu juga, pasar juga tampaknya telah mendapatkan dorongan lebih lanjutnya lagi dari kegagalan Bitcoin untuk menembus level dukungna hingga US$ 30.000 selama akhir pekan.

Kepala Asia-Pasifik di Luno Pte, Vijay Ayyar, mengatakan bahwa level US$ 30.000 Bitcoin telah pertahankan cukup baik selama sebulan terakhir.

“Kami melihat banyak tekanan ke bawah pada harga yang dipertahankan, jadi ini terlihat cukup bulish pada saat ini,” ucapnya.

Dalam beberapa pekan terkahir ini harga Bitcoin telah kehilangan sekitar setengah nilainya karena ada kekhawatira dampak linkungannya dan karena regulator secara global – terutama di Negara China – yang tengah menyoroti industri ini.

Harga Bitcoin sebelumnya sempat mencapai hingga rekor yang telah mendekat US$ 65.000 atau sekitar Rp 943 juta pada pertengahan bulan April 2021 yang lalu.

Sumber dari: TEMPO.CO, Jakarta

You May Also Like

About the Author: Egi Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *