Harga Bitcoin Kini Sentuh Level US$ 46.000

Bitcoin Bisa Menggantikan Mata Uang Fiat Seperti Dollar AS

Garudatechno.id – Harga Bitcoin kini sudah menembus level US$ 46.000 pada hari Selasa (10 Agustus 2021). Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia ini melonjak naik lebi dari 50 persen, sejak jatuh di bawah US$ 30.000 tiga minggu yang lalu.

Mengacu dari data CoinDesk, harga Bitcoin pada hari Selasa sempat ada di US$ 46.691,09. Hal ini merupakan posisi tertinggi sejak pertengahan pada bulan Mei lalu.

Hanya, pada pukul 11.54 WIB, harga Bitcoin turun hingga ke US$ 45.573,ry23. Meski begitu, angka ini naik hingga 4,71 persen dibandingka pada posisi 24 jam sebelumnya.

“Suasana optimisme tampaknya telah kembali ke pasar cryptocurrency,” ucap Paolo Ardoino, Chief Technology Officer Bitfinex, kepada CoinDesk. 

Tapi, “Tetap saja, turbulensi yang telah kita lihat di pasar kripto selama beberapa minggu terakhir tidak mungkin mereda,” kata dia.

“BTC (Bitcoin) juga menunjukkan kekuatan, yang diperkirakan akan berlanjut,” sebut Marcus Sotiriou, trader sekaligus broker di GlobalBlock, kepada CoinDesk.

Dari prespektif teknikal, reli harga Bitcoin di atas US$ 42.000 adalah salah satu tanda yang sangat menggembirakan, yang bisa menghasilkan kenaikan lebih lajut menuju resistensi US$ 50.000 hingga US$ 55.000.

“Pasar telah oversold selama beberapa waktu,” ucap Kevin Kang, Pendiri BKCoin Capital, kepada CoinDesk. “Saya pikir, kripto akan melanjutkan pasar bullish dalam beberapa bulan mendatang”.

Terlepas dari kekhawatiran pasar seputar ketentuan pelaporan pajak kripto dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Infrastruktur Amerika Serikat, aktivitas institusional sekali lagi meningkat.

“Hal ini tercermin dari pencapaian Grayscale premium menuju wilayah positif, meskipun lambat,” ucap Toby Chapple, Head of Trading Zerocap, kepada CoinDesk.

Sumber dari: KONTAN.CO.ID

You May Also Like

About the Author: Egi Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *