Harga Bitcoin Kini Turun Akun Aktif Turun Terendah Sejak Bulan April

Harga Bitcoin Kini Perpanjang Penurunan

Garudatechno.id – Pergerakan Bitcoin kini semakin tak tertentu. Harga kripto dengan kapitalisasi yang paling besar di dunia ini kini kembalu jatuh hingga ke level US$ 32.000 pada hari Jumat (2 Juli 2021).

Mengacu pada data CoinDesk, harga Bitcoin pada hari Rabu pukul 13.29 WIB ada di US$ 32.719,08, setelah gagal mempertahankan kenaikannya di atas US$ 36.000 pada awal pekan ini.

Saat pasar cryptocurrency yang berujung untuk mengumpulkan traksi yang paling baik, data baru telah menunjukan penurunan jumlah akun aktif Bitcoin di jaringan blockchain.

Rata-rata pergerakan selama tujuh hari dari akun aktif Bitcoin di jaringan sebagai salah satu pengirim atau penerima kini turun menjadi 758.165 pada hari Rabu (30 Juni 2021), terendah sejak bulan April 2020, menurut data perusahaan analaitik blockchain Glassnode.

“Penurunan partisipasi pengguna aktif adalah tanda permintaan yang lemah,” ucap Charlie Morris, Head of investment Byte Tree Asset Management.

“Siklus hype sudah berakhir untuk saat ini, dan pasar tidak menarik pendatag baru dengan kecepatan yang sama,” Kata dia, seperti dikutip CoinDesk.

Rata-rata pergerakan selama tujuh hari dari jumlah transaksi harian akun aktif Bitcoin yang Glassnode lacak juga turun hingga di bawah 300.000, pertama kalinya sejak bulan Maret 2020.

“Ketika ada penggunaan yang lebih besar, ada lebih banyak permintaan untuk cryptocurrency, dan itu mendorong harga naik,” ucap Philip Gradwell, Chief Economist Chainalysis, kepada CoinDesk.

Semua jumalh akun aktif Bitcoin kini telah memimpin cryptocurrency pada kuartal pada kuartal terakhi pada tahun 2020.

Sumber dari : KONTAN.CO.ID

You May Also Like

About the Author: Egi Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *