Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 3 Langkah Ini!

Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 3 Langkah Ini!

Garudatechno.id – Aset cryptocurrency kini telah menjadi perbincangan hangat, salah satunya adalah Bitcoin. Bitcoin kini semakin populer di kalangan investor saat ini.

Akhir-akhir ini, untuk penilaian Bitcoin telah menngkat menjadi lebih dari 763% hanya dalam satu tahun, dengan mudah melampai keuntungn tradisioanl di pasar saham.

Bitcoin kini merupakan salah satu cryptocurrency yang saat ini paling banyak sekali orang yang menggunakannya. Aset kripto ini dibuat oleh pemrogram dengan menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin diciptaka untuk memecah beberapa keuntungan mata uang kripto yang sangat besar.

Jika kalian ingin memuali bisnis Bitcoin maka kalia masih bisa melakukannya. Berikut ini admin akan memberikan 3 cara dalam berinvestasi Bitcoin.

1. Bergabung Dengan Bitcoin Exchange

Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 3 Langkah Ini!
Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 3 Langkah Ini!

Kalian harus menentukan dimana kalian ingin mellakukan pembelian Bitcoin. Bitcoin tidak memiliki perusahaan resmi yang khusus telah menjual aset kripto ini karena Bitcoin adalah teknologi sumber terbuka.

Aka tetapi, ada beberapa petukaran yang berbeda dan memfasilitasi untuk transaks Bitcoin. Pertukaran ini adalah perantara investasi cryptocurrency, seperti palang saham.

Jika kalian memutuskan untuk membeli dari bursa, kalian harus memutuskan dari bursa mana kalian ingin membelinya. Berikut adalah dua opsi yang sangat populer.

  • Coinbase: Untuk pertukaran mata uang kripto ternama yang sangat dioptimalkan untuk pedagang dan pembeli pinjaman tingkat lanjut.
  • Bitfinex: Pertukaran mata uang kripto ternama yang paling dioptimalkan untuk pedagang dan pembeli pnjaman tingkat lanjut.

2. Dapatnya Bitcoin Wallet

Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 3 Langkah Ini!
Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 3 Langkah Ini!

Saatnya kalian membeli Bitcoin, koin yang kalian beli akan disimpan dalam dompet digital. Ada dua jenis yang kalia bisa dapatkan yaitu, “hot wallet” dan “cold wallet.”Hot wallet yaitu dompet yang operasikan oleh pertukaran mata uang kripto kalia atau oleh penyedianya.

Hot wallet memberikan kalian kenyamanan kalian aka dapat mengakses koin kalian dengan melaui internet atau perogram perangka lunka.

Electrum dan Miselium yaitu merupakan hot wallet yang paling terkenal. Akan tetapi, hot walet bukanlah bentuk penyimpanan koin yang sangat aman. Jika penyediaan hot wallet diretas, informasi koin kalian kan beresiko nantinya.

Cold wallet yaitu metode penyimpanan yang paling aman untuk koin yang kalian miliki. Cold wallet yaitu perangkt keras yang sebenarnya yang menyimpan koin kalian.

Biasanya, perangkat portabel yang sangat mirip dengan flash drive. Kebanyakan dompet dingin berharga diantaranya 60 – 100 dollar. Ada sua cold wallet yang paling populer yaitu Trezor dan Ledger Nano.

Jika kalian membeli koin dalam jumlah kecil maka hot wallet dapat menjadi pilihan dengan menambahkan asuransi. Akan tetapi sebaliknya, jika kalian ingin berinvestasi dalam jumlah yang paling besar, maka cold wallet dapat menjadi pilihan kalian.

3. Hubungkan Bitcoin Wallet ke Rekening Bank

Setelah mendapatkan dompet, kalian perlu menghubungkan dompet tersebut ke rekening bank kalian. Hal ini memungkinkan kalian untuk membeli koin kalian dan menjual koin dengan sangat mudah. Kalian juga bisa menghubungkan rekening kalian langsung ke akun pertukaran mata uang kripto.

You May Also Like

About the Author: Egi Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *