Mengumpulkan Bitcoin untuk Digunakan Dalam Transaksi

Mengumpulkan Bitcoin untuk Digunakan Dalam Transaksi

Rambat.id – Pertanyaan besar tentang bagaimana mendapatkan bitcoin. Setelah memperoleh pengetahuan dasar tentang apa itu bitcoin dan bagaimana dompet itu benar-benar bekerja, Anda mungkin ingin masuk ke dunia mata uang digital dan mendapatkan bitcoin untuk Anda sendiri. Jadi pertanyaan besar muncul di benak Anda: Bagaimana cara mendapatkan bitcoin?

Menjadi sulit.

Setelah Anda mengetahui asal usul setiap bitcoin, yang didasarkan pada proses penambangan, Anda akan percaya bahwa cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan mengikuti proses penambangan ini. Masalahnya, ini menjadi sangat sulit, karena popularitas mata uang kripto tumbuh dengan cepat.

Menjual produk atau jasa.

Setiap bitcoin datang sebagai hasil dari transaksi sebelumnya. Jadi, cara mendapatkannya, saat Anda tidak memilikinya, adalah dengan menerima transaksi dari orang lain, saat Anda membelinya menggunakan uang tunai atau juga dengan menambang bitcoin baru.

Ketika Anda mengenal seseorang, yang menggunakan bitcoin, Anda dapat memintanya untuk mendapatkan bitcoin.

Jika Anda tidak mengenal siapa pun yang memilikinya, Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan menawarkan jenis transaksi lain hanya dengan pengguna bitcoin lain, sehingga Anda dibayar dalam bitcoin. Pilihan alternatifnya adalah dengan menambangnya sendiri.

Pertambangan.

Jika Anda tidak dapat membeli bitcoin dari orang lain, Anda bisa mendapatkannya dengan menambangnya.

Istilah penambangan di sini berarti: memecahkan masalah matematika yang kompleks, yang tujuannya adalah untuk memvalidasi transaksi individu lain. Sebagai imbalannya Anda diberikan bitcoin.

Menerima bitcoin terkadang gratis, tetapi mungkin ada biaya untuk mengirimnya, tergantung pada platform online yang Anda gunakan.

Sebelum masuk ke menambang bitcoin, Anda perlu memahami, bahwa ini bukan cara mudah untuk mendapatkan bitcoin, itu memerlukan beberapa pengetahuan teknologi, yang mungkin tidak praktis untuk Anda.

Membeli.

Jika Anda tidak mengenal siapa pun yang memiliki bitcoin, Anda tidak memiliki apa pun untuk dijual untuk ditukar dengan bitcoin, ada cara untuk membeli bitcoin.

Ada beberapa platform online, ini menjual bitcoin dengan proses yang disebut perdagangan/pertukaran. Di sini saya mencantumkan beberapa cara Anda dapat membeli bitcoin:

Beli bitcoin dari seseorang.

Ada pasar online di mana Anda dapat membeli bitcoin dalam skema orang-ke-orang. Anda dapat membayar orang-orang ini dengan uang tunai atau dengan cara lain.

Ide baiknya adalah Anda dan penjual dapat mengatur metode pembayaran: tunai secara langsung, tunai dengan setoran, transfer bank, PayPal, dll.

Elemen kunci di sini adalah menemukan seseorang yang dapat dipercaya. Tip yang baik adalah menggunakan layanan escrow online, dengan cara ini Anda dapat melindungi diri dari segala jenis penipuan.

Hal yang baik tentang platform escrow online ini, adalah bahwa setiap orang harus mengunggah ID yang dipindai, ini menjamin keamanan selama transaksi.

Beli bitcoin dari bursa dan outlet.

Pertukaran atau outlet Bitcoin pada dasarnya adalah layanan online yang memudahkan pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi bitcoin.

Untuk menjadi bagian dari salah satunya, yang Anda butuhkan hanyalah membuat akun dan mendapatkan verifikasi identitas Anda sebelum Anda dapat membeli atau menjual bitcoin.

Beli bitcoin melalui ATM.

Beberapa kota di seluruh dunia menawarkan ATM bitcoin fisik. Anda baru saja mendapatkan bitcoin Anda melalui mereka menggunakan mata uang fiat lokal.

Pemerintah mengatur penggunaan ATM ini untuk tujuan keamanan. Terkadang menemukan ATM bitcoin di dekat lokasi Anda mungkin sulit, karena bahkan lokasi pemasangannya pun diatur.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *