Pemasaran Kolaboratif – Lebih Banyak Hasil Dengan Lebih Sedikit Pekerjaan

Pemasaran Kolaboratif - Lebih Banyak Hasil Dengan Lebih Sedikit Pekerjaan

garudatechno.id – Aliansi strategis adalah kunci untuk keberhasilan promosi jabatanmu. Alasan populer bagi perusahaan-perusahaan untuk datang bersama – sama adalah untuk saling mempromosikan satu sama lain.

Ide-ide sesederhana apotek lokal dan binatu mempromosikan satu sama lain dengan spesial atau kupon, ke promosi regional, untuk promosi nasional.

Promosi bisa dikembangkan dengan pesaing atau antar organisasi dari industri yang berbeda. Kuncinya adalah ini-Apakah Anda memiliki pelanggan yang sama? Hampir di mana-mana Anda melihat, Anda dapat melihat satu organisasi cross mempromosikan dengan yang lain.

Baru-baru ini, sebuah iklan promosi silang di koran San Francisco untuk Pacific Bell juga melibatkan meja Pizza, Video Hollywood, Nokia dan Special Olympic.

Dalam upaya Anda untuk membuat promosi aliansi bekerja, mengembangkan proses Anda dengan menjaga bawah terdaftar langkah dalam pikiran:

  1. Katakan dengan jelas apa yang ingin kau ciptakan untuk dirimu sendiri atau perusahaanmu.
  2. Temukan apa yang ada di dalamnya bagi saya (WIIFM) untuk pasangan Anda.
  3. Mengembangkan daftar siapa yang melakukan apa yang untuk kontribusi fisik dan Keuangan.
  4. Rencana untuk hal yang tak terduga.
  5. Jelaskan pada rekanmu nilai yang akan mereka terima.
  6. Bantu rekanmu untuk memiliki hubungan emosional dalam aliansi.
  7. Lakukan langkah atas untuk diri sendiri juga.
  8. Jalankan promosi.
  9. Menanyai dengan mitra yang diterima dari investasi.
  10. Rencana promosi berikutnya.

“Punya Susu?”Dewan Pengolah Susu California, seperti yang dilaporkan di Wall Street Journal akhir 1990-an menyatakan bahwa promosi nasional ini telah berjalan sejak 1993 .

Mereka juga memberi” susu ” pada kue Gadis Pramuka. Mereka bahkan mendapatkan iklan susu mereka pada sereal, kue dan Kemasan cokelat.

Jeff Manning, Direktur Eksekutif Dewan Pengolah Susu California, mengatakan, “kita perlu orang-orang itu untuk mempromosikan kita.”Sebagai imbalannya, kami menyebutnya co-dependent foods.”

Manning tidak berhenti disana. Dia meyakinkan Dole Makanan Co. di Desa Westlake, California untuk menambahkan stiker lain pada kelompok mereka pisang untuk pasar ritel. Kau benar, “Got Milk” stiker.

Pada akhir 1990-an Dole mulai menempatkan “Got Milk” Stiker pada bunches pisang-jutaan. Milk mendapatkan lebih banyak interupsi dalam pikiran konsumen.

Semakin banyak susu bermerk dapat dilakukan dengan produk di bagian lain Toko Kelontong, lebih potensial penjualan yang mereka nikmati.

Dole bahkan mendapat “ah ha” dari promosi lintas, mereka telah bermitra dengan Hollywood untuk mempromosikan film baru seperti Anastasia dan Babe di kota.

Meneliti untuk presentasi untuk National Home Furnishing Association Association, saya menemukan sebuah aliansi menarik di California Utara.

Mereka menyebut diri mereka Sonoma County Fine Furniture Association (SCFFA). Apa yang mereka lakukan? Delapan penjual furnitur yang baik, pesaing, banded bersama-sama untuk bertahan resesi awal 1990-an melalui lintas-promosi dan membeli kekuatan.

Mereka membeli iklan bersama di radio lokal dan di koran lokal. Mereka bahkan mendikte surat kabar di mana halaman iklan mereka akan terletak.

Mereka mengembangkan acara gabungan di mana pelanggan akan mengunjungi beberapa toko untuk mendapatkan hadiah.

Mereka mempromosikan satu sama lain untuk pelanggan mereka di dalam toko, terutama jika pengecer khusus tidak memiliki persis apa yang pelanggan cari.

Mereka bahkan mencetak brosur gabungan, termasuk lokasi alamat dan peta masing-masing anggota. Bagian depan brosur mengatakan, orang yang dapat Anda percaya. Wow, apa dampak!

Di penerbangan United Airlines dari Washington, D. C. ke Atlanta, pelayan kabin menyerahkan tas biasa kacang padaku.

Tapi, apa yang tidak biasa adalah ukuran tas dan berat badannya. Setelah pemeriksaan lebih dekat, saya melihat bahwa Amerika Online (AOL) diskette termasuk dengan kacang.

Itu masuk akal, sebuah rute bisnis-cara yang bagus untuk mendapatkan perangkat lunak AOL ke tangan orang-orang bisnis. Tapi jangan sampai tertangkap tidur.

Sekarang, hal-hal telah berubah untuk AOL dan mereka telah dipaksa untuk menawarkan untuk membebaskan apa yang mereka pernah dibebankan.

Forest City, Iowa, kendaraan rekreasi (RV) produsen, Winnebago Industries, Inc. dan pemandu olahragawan Nebraska, Cabela telah menemukan sinergi melalui kegiatan promosi timbal balik.

Cabala telah menyediakan tempat yang ideal di mana dealer Winnebago telah menunjukkan RVs mereka dalam beberapa acara luar ruangan.

Kebanyakan peristiwa dijalankan oleh tangan Corbela s, Olahraga apos; s Pencarian. Produk Winnebago juga ditampilkan di katalog Cabela.

Winnebago, pada gilirannya ditampilkan Produk Cabela di acara mereka.

Aliansi strategis untuk co-Branding


Menyatukan lebih dari satu orang terpercaya dan mapan nama merek mengembangkan sinergi pemasaran yang tidak dapat mengalahkan.

Judul iklannya dibaca, membawa keajaiban Mattel untuk liburan. Tepat di bawah judul itu beberapa makanan memproduksi mainan ditawarkan.

Kait itu menunjukkan bahwa lengkungan emas jenis makanan. Mattel memiliki hubungan dengan McDonald.

Nestlé/Road Gold Flipz( kue pretzel berlapis cokelat), sinergi yang dapat dikembangkan oleh co-branding itu mengagumkan.

Co-produk bermerek telah, minimal, dua kali dampak pemasaran dan pelanggan menarik sebagai merk tradisional.

Konsumen percaya bahwa dengan dua nama yang terpercaya, produk harus luar biasa. Ada satu masalah dengan Flip meskipun.

Ketika mereka pertama kali diperkenalkan, penerimaan konsumen ‘ begitu besar bahwa distributor mengalami kesulitan menjaga toko-toko mereka dalam stok. Apa masalah untuk memiliki‚Ķ

Dalam beberapa tahun terakhir industri otomotif telah menemukan nilai dalam bermitra dengan sangat dikenali bergengsi Cap pakaian dan aksesoris.

Mitra perusahaan Ford Motor dengan pengecer Katalog sukses, Eddie Bauer untuk menawarkan edisi mewah dari mereka populer sport model kendaraan, penjelajah dan Ekspedisi.

Sebagai persepsi pelanggan tentang kualitas dan nilai dapat dipengaruhi melalui penawaran ini, mereka juga bersedia membayar lebih untuk nilai yang dianggap.

Ford Motor Company menikmati hubungan dengan Eddie Bauer selama lebih dari 20 tahun. Pada tahun 1999, dua merk mencapai tonggak pada kolaborasi mereka sebagai Ford dan Eddie Bauer merayakan produksi dari satu millionth Eddie Bauer Edisi di pabrik perakitan St Louis, rumah dari Ford Sport Explorer.

Pada saat itu, dikatakan “ini sangat luar biasa sekali Cocok Sekali dengan Ford dan Eddie Bauer,” kata Manajer Komunikasi Divisi Ford, Jan Klug.

“Kedua perusahaan memiliki reputasi dibangun pada komitmen yang tidak kompromi untuk kualitas, daya tahan dan kepuasan pelanggan .

Untuk pelanggan kami, ini berarti tak tertahankan kombinasi Ford ‘pergi ke mana saja’ kemampuan dan Eddie Bauer yang kasar gaya. Untuk kedua perusahaan, itu berarti meningkatkan merek masing-masing.”

“Bukan rahasia mengapa Ford membuat rekor industri untuk SUV penjualan di pasar AS yang saat ini memiliki 41 SUV nameplates,” mengatakan manajer Brand Explorer Doug Scott.

“Kami menciptakan produk yang benar-benar menggairahkan pelanggan. Dan dalam bermitra dengan Eddie Bauer, kami memperluas peluang untuk penjelajah dan ekspedisi untuk menjadi bagian yang berarti dari kehidupan pelanggan kami yang aktif.”

Karena keberhasilan Ford di rekan-brand bekerja sama dengan Eddie Bauer, mereka mencoba untuk menduplikasi keberhasilan mereka dengan Harley-Davidson Motor Company, Milwaukee, Wisconsin Dalam edisi terbatas Harley-F-150 truk. Versi disesuaikan diisi ulang, serba hitam, dengan Harley-Davidson orange bergaris dan aksesoris chrome.

“Aliansi strategis antara perusahaan motor Ford dan Harley-Davidson membuat saling bersejarah dan rasa bisnis,” Gurminder Bedi, wakil presiden, Ford Truck Center pada 6 Januari 2000 news.

“Warisan umum kami sebagai produsen kendaraan bermotor Amerika dan centennials umum kami tahun 2003 hanya terlalu bagus untuk melewatkan sebagai kesempatan bisnis Alam .

“Kemitraan membuat bisnis yang baik masuk akal,” Bedi ditambahkan. “Dunia mengakui kedua perusahaan sebagai inovator asli Amerika yang dikenal untuk produk kualitas menarik .”

“Aliansi ini membawa dua perusahaan terkenal dan dikagumi di dunia,” kata Jeff Bleustein dalam rilis yang sama, Harley-Ketua executive officer.

“Pelanggan Ford dan Harley-Davidson sama menginginkan kendaraan khusus yang membuat pernyataan tentang diri mereka sebagai individu.”

Bahkan di industri rekreasi (RV), produsen melihat nilai pemasaran di co-branding. Fleetwood Enterprises, Inc. di Riverside, California adalah aliansi dengan Bass Pro Toko Outdoor World.

Fleetwood telah menikmati penjualan volume yang baik dalam kemitraan RV label pribadi dengan Missouri berbasis Tracker Marinir LP dan Bass Pro toko-toko Outdoor World.

Fleetwood dibangun dan dicap dengan pelacak dan nama Trailstar dijual di enam toko Bass Pro Outdoor World Store dan 56 Tracker dealer Marinir.

RVs dipromosikan di Outdoor World Store terjual untuk satu, harga tidak dapat dinegosiasikan (unik untuk industri RV) dan dapat dibeli di Internet.

Model rentang dari trailer Trailstar 8 melipat sebuah trailer dengan 29 kaki kelas C Trailer Trailstar.

Promosi dan kerjasama adalah strategi penting untuk pertumbuhan bisnis yang akan segera kau pertimbangkan. Mengapa menunggu sampai kompetitor Anda melahap hubungan yang terbaik?

Ed Rigsbee, CSP, selama lebih dari dua dekade telah sering disebut sebagai Manusia Renaissance.

Dia membantu individu bisnis dan organisasi dari segala ukuran untuk mengembangkan pasar mereka melalui hubungan aliansi pintar.

Dia adalah pendiri dan direktur eksekutif dari badan amal non-profit. Dia sering menerbitkan artikel dan blog tentang perkembangan hubungan pribadi.

Dia admin sebuah grup Facebook; lem hubungan dan kelompok Linkedin; anggota ROI untuk Asosiasi & Masyarakat.

Ed telah menjabat sebagai profesor ajudan untuk dua Universitas California dan adalah penulis dari pengembangan strategis Al

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.